Duet Gatot - Anies di Pilpres 2024, Refly Harun: Ini Baru Pasangan Dahsyat



Satuindo ~  Sejumlah tokoh seperti pengamat politik Rocky Gerung dan pakar Hukum Tata Negara Refly Harun memprediksi dua nama yang akan berduet maju ke Pilpres 2024 nanti. Mereka adalah Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan.

Kendati Pilpres 2024 masih lama, namun sejumlah pihak sudah mulai memproyeksi nama-nama kandidat yang maju sebagai kontestan calon presiden, tak terkecuali Refly.

Dalam pemaparannya lewat kanal YouTube Refly Harun, ia mengatakan bahwa apabila Gatot dan Anies dipasangkan menjadi calon presiden dan calon presiden, maka akan muncul sebuah pasangan yang dahsyat.

Ia menilai keduanya berpotensi mengisi kekosongan kans yang telah ditinggalkan oleh Prabowo sejak memutuskan bergabung dalam pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

"Ceruk kosong yang ditinggalkan Prabowo, Anies Baswedan yang mengisi. Banyak sekali pendukung Prabowo yang kecewa menjagokan Anies Baswedan yang dianggap sekarang sebagai simbol perlawanan," kata Refly dikutip Hops.id --jaringan Suara.com, Sebtu (24/10/2020).

Refly memperkirakan, masing-masing tokoh tersebut baik Gatot maupun Anies sama-sama memiliki kekuatan publik.

Mereka berdua disebut memiliki peluang lebih besar ketimbang nama-nama lain yang pernah disebut akan masuk ke bursa pencalonan presiden tahun 2024 nanti.

Tokoh yang dibandingkan itu antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Ya tentu akan dahsyat kalau duet Gatot dan Anies dipersatukan, misalnya sebagai simbol perlawanan dar rezim," tukas Refly.

Namun Refli belum yakin jik keduanya benar akan berduet, siapa yang akan menjadi nomor dua di antara mereka.

Selain Refly, Rocky Gerung pun pernah menyatakan pendapat serupa. Ia sempat menyinggung nama Gatot dan Anies melalui kanal YouTube-nya.

"Tetapi Pemerintah juga mesti tahu bahwa bisa juga terjadi sebaliknya, bahwa kemudian tokoh-tokoh ini kemudian bikin koalisi untuk mempercepat perubahan politik. Ini kan tricky betul tuh. Inilah yang menyebabkan pemerintah enggak tahu nih sekarang mau ucapin apa," kata Rocky.

Rocky beranggapan bahwa keduanya masuk dalam pihak oposisi saat ini, di luar nama Habib Rizieq yang saat ini tengah berada di Arab Saudi.

Rocky juga membayangkan jika duet Gatot dan Anies akan ikut menjemput Habib Rizieq jika pentolan FPI itu kembali ke Indonesia.

"Bayangkan misalnya Habib Rizieq turun dari bandara dijemput oleh Gatot, dijemput oleh Rizal Ramli, Anies kan itu seluruh persaingan politik berubah tuh."

"Saya cuma bayangkan itu sebagai kondisionalitas. Pemerintah mesti uji itu," tandas Rocky.

Sumber :suara.com

0 Response to "Duet Gatot - Anies di Pilpres 2024, Refly Harun: Ini Baru Pasangan Dahsyat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close