Kebakaran di Lapas Wanita Tanjung Gusta, Begini Kondisi Para Tahanan



Satuindo.com ~ MEDAN-Suasana Minggu (1/12/2019) pagi di  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas II Tanjung Gusta, mendadak heboh.

Pasalnya,  api tiba-tiba menjalar di ruangan bimbingan kerja yang difungsikan sebagai kantin.  Beruntung, kebakaran tersebut tak menimbulkan korban baik dari penghuni dan pegawai Lapas.

Kebakaran terjadi pukul 05.00 WIB dan berhasil dijinakkan sejam kemudian setelah dibantu delapan unit mobil kebakaran.

Kapolsek Helvetia AKP Sah Udur TM Sitinjak mengatakan, sumber api berawal dari kompor yang meledak dan mengenai tabung gas. Kompor itu digunakan untuk memasak sarapan pagi.

“Api tidak sempat membesar dikarenakan pihak Lapas wanita dan Personil Polsek Medan Helvetia cepat bertindak sambil menunggu Damkar datang,” ungkap Sah Udur disela peninjauan lokasi kebakaran. 

Sementara itu,  Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Josua Ginting memastikan seluruh warga binaan selamat dan tidak ada yang melarikan diri.

“Api tidak sampai ke dalam ruangan warga binaan. Hanya ruangan bimbingan kerja yang terbakar,” ungkap Josua, Minggu siang.

Josua mengungkapkan, dari salah satu kompor dengan tabung gas ukuran 3 kg yang meledak ketika sedang digunakan para warga binaan memasak kue.

Dikatakannya ada sekira 617 dan seorang anak bayi di Lapas Wanita. “Dipastikan tidak ada korban jiwa,” tegasnya. (nin/pojoksumut)



Resource : pojoksatu.id

2 Responses to "Kebakaran di Lapas Wanita Tanjung Gusta, Begini Kondisi Para Tahanan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close