Mutasi Belasan Jendral, IPW Curiga Kok Posisi Kabareskrim Dikosongkan?



Satuindo.com ~ Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai ada keanehan soal mutasi jabatan kali ini di internal Korps Bhayangkara.

Di mana, puluhan perwira tinggi dan perwira menengah hingga belasan perwia polisi berpangkat jenderal bintang satu bintang, tiga pun digeser. Sementara, posisi Kabareskrim dibiarkan kosong.

“Mutasi di tubuh Polri kali ini terlihat sangat aneh, yang posisi kosong sekarang inikan jabatan Kabareskrim setelah Idham Azis menjadi Kapolri, tapi kenapa jabatan yan kosong itu belum diisi dalam mutasi ini,” kata Neta saat dikonfirmasi PojokSatu, Sabtu (9/11).

Padahal, kata Neta, mutasi sejumlah posisi yang telah diisi saat ini tidak terlalu mendesak dibandingkan posisi Kabareskrim.

Apalagi, saat ini masyarakat tengah menunggu hasil kerja tim TGPF kasus Novel Baswedan yang dibentuk oleh Kabareskrim itu.

“Ini aneh justru yang dimutasi sejumlah posisi yang sesungguhnya belum begitu mendesakkan untuk direposisi,” tutur Neta.

Diketahui, baru seminggu menjabat kapolri, Jenderal Pol Idham Azis langsung melakukan perombakan jabatan di internal Korps Bhayangkara.

Puluhan perwira tinggi hingga belasan polisi berpangkat jenderal bintang satu hingga bintang tiga pun digeser.

Di antaranya Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli yang kini dipromosikan menjadi Kabarhakam Polri.

Ketua KPK yang tak lama lagi akan dilantik itu menggantikan Komjen Pol Condro Kirono yang dipindah sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Nama besar lain yang dirotasi yakni, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menjadi Korsahli Kapolri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Istiono yang sebelumnya menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya ada nama Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Nico Afinta yang dipromosikan menjadi Sahlisospol Kapolri. Dia akan digantikan oleh Kombes Pol Ferdy Sambo.

Sementara Bareskrim, Dirtipidter Brigjen Pol Fadil Imran dipromosikan menjadi Sahlisosbud Kapolri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Mohamad Agung Budijono.

Nama tenar terakhir yang dipromosikan yakni Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjadi Karobinkar SSDM Polri.

Dedi akan digantikan oleh Kombes Pol Argo Yuwono yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya. Untuk menggantikan posisi Argo di Polda, Idham Azis menunjuk Kombes Pol Yusri Yunus.

Rotasi sejumlah jabatan strategis polri ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Dalam surat telegram ini disebutkan bahwa anggota yang mendapat promosi akan menjalankan tugas barunya selambat-lambatnya 14 hari setelah surat telegram dikeluarkan.

“Mutasi jabatan ini merupakan sesuatu yang wajar dilakukan. Sebab perpindahan ini dilakukan dalam rangka meneruskan kepemimpinan anggota yang pensiun, atau ditugaskan di luar struktur polri,” kata As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra saat dikonfirmasi, Jumat (8/11).


Resource : pojoksatu.id

1 Response to "Mutasi Belasan Jendral, IPW Curiga Kok Posisi Kabareskrim Dikosongkan?"

  1. = = BONUS HARIAN DEPOSIT= =

    BISA BAYAR PAKAI PULSA TELKOMSEL XL & AXIS
    YANG GAME DARI KAMI YANG TERLENGKAP
    MULAI DARI |POKER | CEME | DOMINO99 | OMAHA | SUPER10 |


    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
    > Minimal Deposit : 10.000 > Minimal Withdraw : 20.000
    > Bonus RAKEBACK Tiap Minggu > Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    > Support Semua Bank Lokal di Indonesia


    Bayar Pakai OVO
    Bayar Pakai Gopay
    Bayar Pakai Pulsa

    WhastApp : 0812-2222-1680
    WWWPOKERAYAMUS

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close