Baru Semalam Dicekal, Imigrasi Akhirnya Cabut Surat Pencekalan Kivlan Zen


Satuindo ~ Pihak imigrasi akhirnya telah mencabut pecekalan terhadap mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen (Purn) Kivlan Zen.

Menurut Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, sekarang Kivlan akhirnya bisa kembali  keluar negeri.

“Iya, sudah boleh ke luar negeri,” jelas Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Sam Fernando saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (11/5)

Pencabutan pencekalan ini dilakukan setelah pihaknya menerima permintaan dari pihak kepolisian untuk mencabut pencekalan. Pencabutan pencekelan dilakukan pihaknya saat sahur Sabtu I1/5)

“Tadi pagi jam tiga pagi dikeluarin surat cekalnya dicabut,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Kivlan dicekal sehingga tak bisa terbang ke Brunei Darussalam kemarin, 10 Mei 2019. Alhasil dia tak jadi bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten kemarin.

“Yang bersangkutan mau ke Brunei melalui Batam di Bandara Soetta,” kata Asep, di Kantor Bareskrim Polri, Jumat 10 Mei 2019.

Berita sebelumnya, Kivlan dilaporkan seseorang bernama Jalaludin ke Bareskrim Mabes Polri atas kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax dan juga makar. Atas kasus itulah, polisi mengirim surat permintaan pencegahan ke luar negeri untuk Kivlan ke Imigrasi karena dikhawatirkan yang bersangkutan melarikan diri.

Jalaludin melaporkan Kivlan ke Bareskrim Mabes Polri atas kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax pada 7 Mei 2019. Laporan bernomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim.

Kivlan diduga melakukan tindak pidana itu pada 6 Mei 2019, pukul 20.00 WIB dan terancam sejumlah pasal antara lain UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan/atau Pasal 15 terhadap keamanan negara/makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 juncto Pasal 87 dan/atau Pasal 163 bis juncto Pasal 107.

(dhe/pojoksatu)

Sumber :pojoksatu.id

2 Responses to "Baru Semalam Dicekal, Imigrasi Akhirnya Cabut Surat Pencekalan Kivlan Zen"

  1. DISINI, jangan takut tertipu dan langsung dicoba dahulu dengan nominal deposit Rp 10.000,-kamu tidak akan menyesal bergabung dengan VITAPOKER. Selamat Bergabung dan Salam Jackpot !


    Promo Terbaru Poker Online – Promo Menjelang Ramadhan Pokervita 1440 Hijriah
    KLIK SINI LANGSUNG!!!


    Informasi Lebih Lanjut:
    | Whatsapp : +62 812-222-2996
    |lINK KAMI di : WWW.POKERVITA.VIP

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close