Analisis Konsepindo Soal Jokowi Ungguli Prabowo di Quick Count



Satuindo.com ~ Konsepindo memaparkan hasil quick count dengan perolehan suara Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Konsepindo membeberkan analisis hasil quick count tersebut.

Quick count yang dilakukan Konsepindo dilakukan di 2.000 TPS seluruh Provinsi Indonesia. Metode yang digunakan multistage random sampling dengan rentang kesalahan sekitar 1%.

Hasil quick count sementara dari data yang masuk sebesar 91,15% menunjukkan Jokowi-Maruf unggul dengan perolehan suara sebesar 53,48% atas Prabowo-Sandi yang mendapatkan 46,52% suara.

"Nah mengapa itu terjadi, saya pernah sampaikan karena ini adalah rematch, pertarungan ulang," kata Direktur Eksekutif Konsepindo Veri Muhlis Arifuzzaman kepada wartawan di hotel Grand Zuri, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019).

Veri mengatakan Pilpres 2019 memiliki banyak kesamaan seperti capres dan partai pengusung. Yang berbeda, katanya, hanya pada isu yang digulirkan kedua paslon.

"Isunya saja yang saat ini lebih kental nuansa ideologis dan politik identitas walau dulu itu juga ada, saat kampanye kampanye kemarin kita lihat banyak reproduksi isu, isu isu 2014 direnew, dibarukan di tahun 2019 ini," sebut Veri.

Karena itu, Veri menjelaskan isu yang diajukan kedua paslon pada Pemilu 2019 ini tidak berhasil. Dirinya menambahkan isu-isu politik identitas hanya mempertahankan pemilih yang sama dari Pilpres 2014.

"Saya kira isu itu berhasil menahan pemilihnya masing-masing di dalam ceruknya, jadi ketika orang ada ceruknya masing masing maka semua isu hanya membuat orang kembali ke ceruknya yang lama itu," ungkapnya.

Selain itu, Veri mengatakan hasil hitung sementara saat ini tidak hanya mengecewakan kubu Prabowo. Dirinya yakin kubu Jokowi juga merasa kecewa.

"Kubu Pak Prabowo kecewa karena hasilnya kalah padahal dia sendiri sudah mengklaim tadi malam akan dapatkan 62% ya kan. Kubu Pak Jokowi juga kecewa karena berdasarkan kalkulasi lembaga harusnya di kisaran 55%-60%," ucapnya.


Resource : detik.com

2 Responses to "Analisis Konsepindo Soal Jokowi Ungguli Prabowo di Quick Count"

  1. PokerVita Situs Judi Online Terpercaya Memberikan Kemudahan Dalam Bertransaksi Dengan Mudah 24 Jam. Kini Pokervita Juga Menyediakan Deposit Via OVO & Go-Pay loh .. .

    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Withdraw 50.000

    Bonus Terbaru Menjelang Puasa : (KLIK DISINI)

    Info Lebih Lanjut Hubungi :
    WA: 0812.2222.996

    ReplyDelete

close