Ternyata Abu Hamzah Tanam Ini di Halaman Rumah



Satuindo.com ~ Terduga teroris Husain alias Abu Hamzah menanam 4 bom ranjau di halaman rumahnya di Sibolga, Sumut. Satu bom meledak dan melukai satu polisi saat berupaya melakukan penggeledahan, Selasa (12/3).

"Ada 4 buah bom yang sudah tertanam di halaman rumah sebagai bom ranjau," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Dari rumah Abu Hamzah di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, polisi menyita banyak barang bukti, yakni 2 bom pipa, 4 buah casing tabung pipa dari LPG, 100 kg flash powder, serta 2 bom pipa tabung, termasuk 1 bom pipa elbow.

"Kemudian dari hasil olah TKP kemarin, tim berhasil mengamankan 5 buah bom kontainer yang tadi jam 08.00 WIB sudah dilakukan disposal. Kemudian hari ini tinggal sisa-sisanya saja disterilkan," sambung Dedi.

Abu Hamzah diciduk pada Selasa (12/3) siang. Penangkapan terduga teroris di Sibolga ini merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris berinisial R di Lampung pada Sabtu (9/3).

"Yang jelas, sasarannya aparat keamanan. Musuh utamanya kepolisian karena kepolisian yang melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris," ujar Dedi, Rabu (13/3).



Resource : detik.com

1 Response to "Ternyata Abu Hamzah Tanam Ini di Halaman Rumah"

close