Polisi Dalami Keterkaitan Abu Riky dengan Ledakan Petasan saat Debat Capres



Satuindo.com ~ Terduga teroris berinisial RG alias Abu Riky disebut polisi memposting video ledakan petasan di parkir timur (Parkit) Senayan saat debat capres pada Minggu (17/2). Abu Riky diduga juga mengarahkan anggota grup WhatsApp untuk melakukan teror.

"Mengunggah video TKP ledakan di Parkir Timur Senayan 17 Februari 2019 ke Grup Channel Media Khilafah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Tapi polisi masih mendalami ada-tidaknya kaitan Abu Riky dengan ledakan petasan yang melukai sejumlah orang saat nonton bareng debat capres pada Minggu 17 Februari.

"Nanti didalami, kan (Abu Riky) baru ditangkap tadi pagi," ujar Dedi.

Selain itu, Abu Riky sambung Dedi juga mengarahkan anggota grup WhatsApp untuk melakukan teror.

RG alias Abu Riky ditangkap Densus 88 sekitar pukul 08.25 WIB, Kamis (14/3). Selanjutnya Densus 88 melakukan penggeledahan tempat tinggal Abu Riky di Jl Dr Pratomo.

Diberitakan sebelumnya, petasan meledak di saat debat kedua Pilpres berlangsung di Hotel Sultan, Senayan. Ledakan petasan tersebut terekam oleh CCTV dan kini sedang dianalisis rekamannya. Siapa pelakunya?

Ledakan petgasan membuat sejumlah pendukung paslon dari kubu Jokowi dirawat. Polisi juga sudah memeriksa saksi di lapangan.

Lokasi Parkir Timur Senayan malam itu dipakai untuk nonton bareng (nobar) debat. Petasan meledak sekitar 200 meter dari lokasi nobar.


Resource : detik.com

1 Response to "Polisi Dalami Keterkaitan Abu Riky dengan Ledakan Petasan saat Debat Capres"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close