Komunitas Ini Menolak Gunakan Helm Ketika Berkendara, Ini Alasannya



Satuindo.com ~ Di Indonesia menggunakan helm ketika berkendara sepeda motor memang sangat diwajibkan, hal tersebut dikarenakan untuk keselamatan diri.

Bahkan helm yang digunakan pun bukan sembarang helm tetapi harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia atau SNI.

Namun berbeda dengan salah satu komunitas yang berada di India ini. Bagaimana tidak komunitas tersebut malah berdemo dan menolak menggunakan helm ketika berkendara.

Komunitas aneh ini sangat menentang dan anti terhadap penggunaan helm bagi para pengendara dan penumpang sepeda motor.

Komunitas ini memiliki pemahaman “Helmet Sakti Virodhi Kruti Samiti” yang berarti jika helm adalah seperangkat alat antagonis kekuasaan.

Inti dari komunitas ini pada faktanya adalah untuk memprotes kebijakan pemerintah india yang memaksa pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm.

Penolakan itu juga bukan tanpa sebab, mereka menganggap jika menggunakan helm itu tidak terlalu penting karena hanya akan membuat rambut rontok.

Komunitas di India itu mengatakan, pengendara motor yang melaju di atas kecepatan 30 km/jam,itu berarti tidak akan ada risiko cedera kepala saat kecelakaan dengan kecepatan rendah seperti itu.

Karena alasan-alasan tersebutlah mereka akhirnya memutuskan untuk tidak menggunakan helm ketika berkendara sepeda motor.

Duh buat kalian yang di Indonesia, jangan dicontoh ya sebab yang namanya terjadi kecelakaan itu kita tidak pernah tahu.


Resource : pojoksatu.id

1 Response to "Komunitas Ini Menolak Gunakan Helm Ketika Berkendara, Ini Alasannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close