Karena Memakai Kursi Roda Wanita Ini Dilarang Masuk Toko Cokelat, Alasannya Luar Biasa



Satuindo.com ~ Yang namanya diskriminasi memang bukan hanya terjadi karena perbedaan gender atau agama saja, tapi kini sudah terjadi karena masalah penampilan fisik.

Misalnya orang yang memiliki tubuh gendut atau terlalu kurus maka akan terkena bully oleh orang-orang disekitarnya. Namun yang sering sekali mendapatkan diskriminasi adalah kaum difabel.

Mulai dari fasilitas umum yang belum memadai, atau tidak bisa melamar pekerjaan tertentu karena kondisinya itu.

Baru-baru ini diskriminasi pada kaum difabel kembali terjadi, kejadian yang terjadi di negara Jiran Malaysia ini memang membuat sakit hati.

Hanya karena menggunakan kursi roda dirinya ditolak masuk kedalam toko cokelat dengan alasan yang sungguh luar biasa membuat semua orang merasa geram.

Pegawai toko cokelat Beryl’s Chocolate di Design Village, Penang Malaysia melarang wanita tersebut masuk ke dalam karena dianggap akan mengotori dan merusak lantai toko.

Tak terima dengan diskriminasi tersebut, adik ipar dari wanita itu yang bernama Rozita Othman, mengunggahnya di media sosial

“Hari ini bawa kakak seorang kakak OKU jalan-jalan kat Design Village. Sampai kat kedai coklat Beryl’s DesignVillage kakak ipar tak dibenarkan masuk sebab beliau berkerusi roda.”

“Staff kat sana beritahu nanti akan rosakkan mozek/lantai mereka yg kononnya cantik,” tulis Rozita.

Sontak saja postingan tersebut langsung viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat. Netizen mengecam dan munghujat toko cokelat tersebut.

Netizen mengungkapkan toko tersebut sudah melakukan diskriminasi dan melakukan pelanggaran. Maka tak heran jika toko cokelat tersebut untuk ditutup saja.


Resource : pojoksatu.id

1 Response to "Karena Memakai Kursi Roda Wanita Ini Dilarang Masuk Toko Cokelat, Alasannya Luar Biasa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close