Ahmad Dhani Semringah Dapat Serban Usai Sidang, Dari Mana?



Satuindo.com ~ Surabaya - Sidang kasus 'idiot' pencemaran nama baik yang dijalani Ahmad Dhani selalu menarik disimak. Usai sidang, tiba-tiba Ahmad Dhani mendapat serban. Wajahnya pun semringah. Dari mana?

Rupanya, Ahmad Dhani didatangi putra Pengasuh Ponpes di Tambak Beras Jombang, KH Wahab Hasbulloh Tambak Beras atau Gus Aam.

Gus Aam memberikan Ahmad Dhani serban. Kepada media, Gus Aam menjelaskan maksud dan tujuan ia memberikan serban kepada Dhani. Menurutnya, Dhani merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU) yang telah membantu perjuangan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Saya sebetulnya tahu banyak tentang Mas Dhani, beliau ini orang Surabaya. Beliau juga warga Nahdlatul Ulama dan beliau ini salah satu yang membantu Gus Dur dalam memperjuangkan NU di Indonesia," kata Gus Aam usai persidangan Dhani yang digelar di Ruang Cakra PN Surabaya, Jalan Arjuna, Kamis (14/2/2019).

Selain itu, ia juga menyampaikan dukungannya terhadap Ahmad Dhani. Ia berharap pentolan band Dewa 19 itu menjalani persidangan dengan sabar.

"Terakhir mudah-mudahan Allah memberikan kesabaran dan ketabahan kepada Mas Ahmad Dhani dalam memperjuangkan bangsa dan negara ini," tambah Gus Aam.

Serban tersebut diterima suami Mulan Jameela usai menjalani sidang. Dhani yang sepanjang sidang menggunakan songkok hitam tinggi atau songkok sufi, mencopotnya sejenak untuk menerima pengalungan serban.

Serban tersebut tampak serasi dengan penampilan Dhani hari ini. Terlebih, pencipta Lagu Laskar Cinta itu datang ke PN Surabaya pukul 09.30 WIB dengan memakai kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana hitam.

Meski turun dari mobil tahanan dengan mengenakan blangkon, pada akhirnya Dhani mengganti tutup kepalanya dengan peci sufi. Maka tidak heran saat mendapat pengalungan serban, peci tersebut harus dilepas terlebih dahulu.

Usai proses serah terima serban, Dhani diboyong petugas kejaksaan untuk meninggalkan PN Surabaya. Dhani meninggalkan pengadilan sebagai pria berkalung serban.


Resource : detik.com

1 Response to "Ahmad Dhani Semringah Dapat Serban Usai Sidang, Dari Mana?"

close