Warga tanya banyak kader Demokrat terjerat korupsi, ini reaksi AHY



Satuindo.com ~ Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar dialog bersama masyarakat di sebuah hotel kawasan Salatiga, Rabu (11/4) kemarin.

Menariknya, dalam sesi tanya jawab antara AHY dan warga, salah satu peserta menyinggung banyaknya kader Demokrat terlibat korupsi.

"Partai Demokrat sebagai parpol besar tapi banyak yang kena korupsi, gimana," tanya salah satu warga bernama Gatot kepada AHY.

Pertanyaan dari Gatot memancing perhatian peserta lain. AHY pun tak sungkan menjawab pertanyaan itu.

AHY membenarkan adanya hal tersebut. Menurut dia, itu terjadi pada tahun 2013. Imbasnya, perolehan suara Demokrat pada pemilu 2014 pun mengalami penurunan dibandingkan pemilu sebelumnya tahun 2009.

"Demokrat mengalami penurunan yang signifikan setelah 2009 menjadi pemenang pemilu mendapatkan suara yang di atas 20 persen. Satu-satunya partai di atas 20 persen dan Pak SBY tentunya presiden kedua kali. Tetapi banyak musibah dalam arti sejumlah kader inti Partai Demokrat kemudian terjerat dalam berbagai kasus itulah yang menyebabkan penurunan suara di 2014," papar AHY.

"Walaupun kalau mau fair, Demokrat bukanlah partai yang paling korup sebetulnya, tetapi karena pemberitaan yang bombastis sehingga sangat terpuruk," dia menambahkan.

Secara perlahan Partai Demokrat berbenah mendisiplinkan kader-kader dan menghadirkan kader terbaik dari berbagai daerah dari latar belakang berbeda. Ke depan, AHY berharap dapat meminimalisir kader yang terkena jeratan korupsi. Walaupun semua itu tergantung dari pribadi masing-masing.

"Alhamdulillah setelah mendapatkan pelajaran berharga itu pelan-pelan terjadi perubahan-perubahan yang juga sangat baik bagi kami," ungkap dia.

"Sekarang kami punya semangat baru dan saya alhamdulillah juga sudah masuk ke dalamnya. Tentunya saya juga ingin membesarkan Demokrat. Kami ingin politik yang bersih yang pada akhirnya bisa menyerap aspirasi dan berikan solusi terbaik untuk masyaraka," tutup dia.


Resource : merdeka.com

0 Response to "Warga tanya banyak kader Demokrat terjerat korupsi, ini reaksi AHY"

Post a Comment

close
Banner iklan disini