Sukmawati Cium Tangan Kiai Maruf Amin Dua Kali



Satuindo.com ~ Sukmawati Soekarnoputri mencium tangan KH Ma’ruf Amin hingga dua kali, sebagai tanda meminta maaf atas pusi Ibu Indonesia yang oleh sebagian kalangan dinilai mengandung unsur penistaan agama.

Sukmawati datang ke Kantor MUI, Jakarta, Kamis (5/4), yang disambut langsung KH Ma’ruf Amin, Ketum MUI. Begitu tiba, Sukmawati langsung mencium tangan Kiai Ma’ruf.

“Kalau boleh saya meminta sebaiknya karena dia sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, sebaiknya tidak perlu diteruskan (proses hukumnya),” ujar Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf mengatakan, lantaran Sukmawati Soekarnoputri sudah meminta maaf, maka sebaiknya seluruh laporan Sebab jika tidak, hal itu justru bisa menimbulkan kericuhan baru.

“Daripada kita membuang energi menimbulkan kegaduhan, kalau bisa saya mengimbau tidak usahlah begitu-begitu,” tegasnya.

Kiai Ma'aruf melihat Sukmawati dengan sungguh-sungguh telah menyesali perbuatannya. Bahkan, Kiai Ma'aruf menilai tetesan air mata Sukmawati saat menyampaikan permintaan maaf, Rabu, menunjukkan kesungguhan permohonan maafnya.

“Majelis Ulama belum mendalami (puisinya) tapi reaksinya sudah ada. Kita berharap hal ini bisa dikompromikan, diselesaikan, didamaikan kemudian membangun kembali persaudaraan,” terang Kiai Ma'aruf.


Resource : jpnn.com

0 Response to "Sukmawati Cium Tangan Kiai Maruf Amin Dua Kali"

Post a Comment

close
Banner iklan disini