PKS Akan Ajukan 9 Nama Kadernya Untuk Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019



Satuindo.com ~ Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, ia akan berjuang agar satu dari 9 kader PKS bisa menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Sebagai eksekutif di PKS, yang menerima mandat dari Majelis Syuro PKS, sekarang saya kan berjuang bagaimana salah satu kader PKS jadi cawapres," kata Sohibul, saat ditemui di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian, Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufrie; Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Sohibul menjelaskan, sembilan nama itu sudah ditetapkan oleh Majelis Syuro PKS sebagai bakal calon presiden/wakil presiden 2019.

Lalu, akankah PKS tetap berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo jika sembilan nama tersebut tak dipilih sebagai cawapres?

"Ya saya enggak mau berandai andai," ucap Sohibul.

Sohibul mengatakan, partainya akan terus melakukan komunikasi intensif dengan partai Gerindra terkait siapa kader PKS yang cocok mendampingi Prabowo.

"Dari 9 nama itu tidak ada yang istimewa, semua sama. Karena itu hasil pemira di internal PKS. Bagi PKS, siapapun yang dipilih sama saja, akan solid dukung," kata Sohibul.

Partai Gerindra belum bicarakan soal cawapres.

Sementara itu, menanggapi syarat PKS tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyatakan, partainya belum bisa menentukan cawapres pendamping Prabowo.

Ia mengatakan, Gerindra belum bisa memastikan soal cawapres karena akan dibicarakan terlebih dulu dengan partai lain yang nantinya akan berkoalisi.

"Kami pahami, mengerti dan menghormati apa yang jadi permintaan dan harapan PKS. Pasti, kami perhatikan. Tapi juga harus hargai partai lain agar koalisi lebih besar," kata Riza.

Riza mengatakan, Gerindra terus menjalin komunikasi dengan PAN dan PKB untuk membangun koalisi yang lebih besar.

Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapannya saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Mandat tersebut diberikan Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di rumahnya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

"Prabowo Subianto menegaskan menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi pilpres. Prabowo memerintahkan semua kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani melalui keterangan tertulis, Rabu (11/4/2018).



Resource : tribunnews.com

0 Response to "PKS Akan Ajukan 9 Nama Kadernya Untuk Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 "

Post a Comment

close
Banner iklan disini