PDIP tak ingin cuma Prabowo dan Jokowi yang bertarung di Pilpres 2019



Satuindo.com ~ Partai Gerindra telah mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019. Prabowo menerima mandat tersebut dan siap untuk mencari dukungan politik serta pendamping sebelum pendaftaran capres cawapres ditutup pada Agustus 2018 nanti.

Bendahara Fraksi PDIP DPR, Alex Indra Lukman senang dengan keputusan Gerindra tersebut. Sebab dengan begitu, Jokowi yang diusung oleh PDIP memiliki lawan untuk bertarung tahun depan. Terlebih, dia sepakat bahwa parpol harus mengusung kadernya sendiri maju di pilpres.

"Apresiasi yang tinggi untuk Partai Gerindra melahirkan calon-calon pemimpin dari rahim sendiri," kata Alex saat dihubungi merdeka.com, Kamis (12/4).

Alex berharap, pertarungan tak hanya diisi oleh Jokowi dan Prabowo saja. Dia tak ingin panasnya Pilpres 2014 terulang kembali tahun depan.

Dia mendorong, partai lain juga mengajukan calon presiden dan calon wakil presiden. Dengan demikian, rakyat semakin disuguhkan calon alternatif di pilpres.

"Kita berharap partai-partai lain juga mengajukan kader-kader terbaiknya sebagai Capres atau Cawapres. Karena salah satu tanggung jawab dari partai politik adalah melahirkan pemimpin sehingga kontestasi demokrasi 2019 tidak diikuti oleh 2 pasang calon saja," kata Alex lagi.

Untuk Pilpres 2019, Alex menekankan, partainya telah menyiapkan sejumlah strategi pemenangan. Tak cuma untuk pilpres, tapi juga untuk pemilihan legislatif.

"PDI Perjuangan sebagai petahana sudah merancang dan mempersiapkan strategi untuk kembali memenangkan Pileg dan Pilpres 2019," tutup Alex.


Resource : merdeka.com

0 Response to "PDIP tak ingin cuma Prabowo dan Jokowi yang bertarung di Pilpres 2019"

Post a Comment

close