Ini kata Sandiaga saat kena macet di Matraman

Underpass Matraman dibuka

Satuindo.com ~ Uji coba underpass Matraman membuat kawasan sekitar Tambak semrawut dan macet total. Rupanya, kemacetan di sana juga dialami Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga saat melintas di Jl Proklamasi pada Selasa (10/4) malam.

Sandiaga mengatakan macet di kawasan tersebut lantaran masih ada proses pemasangan rambu lalu lintas di underpass Matraman.

"Jadi rupanya rambunya masih dalam proses pemasangan, jadi hanya satu jalur. Menurut saya, ini yang kita perlu masukan dan sosialisasi yang lebih baik ke depan," kata Sandi di Mal Basura, Jakarta Timur, Selasa (10/4).

Malam ini, Sandi akan meninjau langsung underpass tersebut dan akan membedah hasil uji coba secara detail. "Kita bedah betul apa yang hari pertama baik pagi maupun malam, sore tadi yang menjadi masukan daripada pengguna maupun dari teman Dishub dan Bina Marga yang memantau di underpass Matraman," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan hasil evaluasi sementara ujicoba underpass Matraman adalah penutupan simpang tambak dan akan dibuat satu arah.

"Kan namanya ujicoba kayak dulu. Masyarakat masih mencari masih bertanya. Kita harus lakukan evaluasi, ada beberapa evaluasi terkait jalan tambak arus ke timur itu nanti kira-kira kita tutup," kata Andri saat dihubungi, Selasa (10/4).

Evaluasi kedua, kata Andri, adalah dengan merapatkan separator sehingga tidak ada motor yang lawan arus atau memutar balik sembarangan.

"Kedua akan lakukan separator lebih rapat karena banyak bolong, hingga banyak motor crossing muter balik timbul macet," ujarnya.

Sedangkan evaluasi ketiga adalah dengan menempatkan petugas lebih banyak yakni 60 lebih pagi, sekitar pukul 04.30 WIB atau pukul 05.00 WIB.


Resource : merdeka.com

0 Response to "Ini kata Sandiaga saat kena macet di Matraman"

Post a Comment

close
Banner iklan disini