Cerita Sudartanto dapat motor bekas milik Amien Rais hingga dijual Rp 40 juta

Motor Amien Rais.

Satuindo.com ~ Sebuah motor bekas dengan nama pemilik yang tertera mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, dijual dalam sebuah situs jual beli online. Motor Honda Astrea Grand keluaran tahun 1995 ini ditawarkan seharga Rp 40 juta.

Sudartanto alias Mas Antok sang pemasang iklan mengaku sudah memiliki motor itu sejak tiga tahun yang lalu. Motor itu dibeli dari temannya.

"Sudah saya pakai sejak tiga tahun yang lalu. Motor itu sebelumnya saya beli dari seorang teman di Solo," ujar Sudartanto saat dihubungi wartawan.

Sudartanto menceritakan jika motor bekas kepunyaan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini setiap hari digunakannya sebagai kendaraan operasional. Namun, karena sudah jarang dipakai, akhirnya Sudartanto ingin menjual motor tersebut.

"Awalnya pas dapat motor ini terus lihat nama yang ada di surat-surat agak kaget. Ternyata miliknya Pak Amien Rais. Mau saya jual karena tidak dipakai dan kebetulan saya juga bisnis jual beli motor bekas," ujar Sudartanto.

Sudartanto mengaku motor bekas kepunyaan Amien Rais sudah mengalami beberapa pergantian onderdil. Meskipun demikian, Sudartanto mengklaim seluruh onderdil yang ada pernah diganti tetap merupakan onderdil asli milik Honda Astrea Grand.

"Sudah saya rombak. Dulu dapatnya tidak seperti itu. Lalu saya perbaiki. Tetapi komponennya asli semua," urai Sudartanto.

Sudartanto menambahkan setelah memasang iklan motor bekas kepunyaan Amien Rais itu pada 22 Maret 2018 yang lalu, banyak orang yang menanyakan kebenarannya. Untuk meyakinkan bahwa motor tersebut benar kepunyaan mantan Ketua MPR ini, Sudartanto pun mengunggah foto STNK dan fotocopy KTP milik Amien Rais yang beralamatkan di Condong Catur, Sleman.

"Sudah banyak yang nanya-nanya sampai saya itu malas menjawab," tutup Sudartanto.


Resource : merdeka.com

0 Response to "Cerita Sudartanto dapat motor bekas milik Amien Rais hingga dijual Rp 40 juta"

Post a Comment

close