Teriakan TGB Presiden Sambut Kehadiran TGB di Makassar

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji (kiri) menyampaikan kuliah umum di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/3). 

Satuindo.com ~ MAKASSAR -- Kehadiran Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendapat sambutan antusias dari mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (24/3). Gubernur NTB itu didapuk menjadi pembicara dalam kuliah umum bertajuk "Integritas Pemimpin, Prasyarat Utama, Kebangkitan Peradaban Islam" di Auditorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

TGB mengaku kagum dengan antusias mahasiswa UIN Alauddin yang menghadiri kuliah umum meski digelar di hari libur. Pantauan Republika, seluruh kursi yang disediakan panitia seluruhnya terisi, bahkan beberapa mahasiswa terpaksa menyaksikan kuliah umum sambil berdiri.

"Saya baru sadar, seumur-umur baru sekarang kuliah umum pada Sabtu. Mengerahkan mahasiswa untuk datang di hari libur, bukan hal yang gampang, jangankan kegiatan yang sifatnya serius, yang bersifat rekreasi aja tidak mudah. Hari ini saya surprise. Walaupun hari libur, auditorium penuh," ujar TGB.

Dalam kuliah umum, TGB banyak mengupas ciri-ciri integritas seorang pemimpin, di antaranya ialah kesesuaian antara perkataan dan perbuatan, kejujuran, serta membangun lingkungan yang mendukung penciptaan karakter yang bermanfaat bagi orang lain.

Sesuai kuliah umum, ratusan mahasiswa berdesak-desakan untuk bisa bersalaman dan berswafoto dengan TGB TGB melayani satu per satu permintaan sembari menuju kendaraan. Yang menarik, sejumlah mahasiswa meneriakan dukungan kepada TGB untuk maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"TGB Presiden, TGB ulama jadi presiden, amiin ya Allah," teriak sejumlah mahasiswa UIN Alauddin saat mengantar TGB ke kendaraan.

TGB sendiri sedang berada di Makassar untuk memenuhi sejumlah undangan di beberapa tempat. Setelah dari UIN Alauddin, TGB menuju Masjid Raya Makassar untuk mengisi tabligh akbar sekaligus peringatan Isra Miraj pada sore ini.


Resource : republika.co.id

0 Response to "Teriakan TGB Presiden Sambut Kehadiran TGB di Makassar"

Post a Comment

close