Kakek Penjual Sayur Ini Harus 5 Jam Berjalan Kaki, Dan Rela Dibayar Seikhlasnya, Netizen Sampai Sedih



Satuindo.com ~ Kisah seorang kakek tua menjadi viral di media sosial setelah kisahnya diposting oleh akun instagram @ketimbang.ngemis.bandung.

Kakek yang diceritakan ini bernama Aki Enju. Aki Enju ini merupakan seorang penjual sayuran yang harus berjalan selama berjam-jam utnuk tiba ke lokasi jualannya dari tempat tinggalnya.

Setiap hari kakek Aki Enju ini berjualan sayur di pinggir jalan. Namun, sebelum sampai di tempat dagangannya, Aki Enju harus berjalan kaki selama 5 jam dan setelah itu barulah ia duduk sambil menunggu pembeli.

Aki Enju ini menjual berbagai macam sayuran seperti tomat, daun bawang, kangkung hingga buah pisang yang ia simpan di kantong kresek warna putih.

Setiap pukul 06.00 WIB ia mulai melangkahkan kakinya setapak demi setapak menuju kawasan Gegerkalong tempatnya berjualan. Ia baru sampai sekitar pukul 11.00 WIB.

Rasa lelah pasti ia rasakan karena usianya juga sudah tak muda lagi. Tapi ia harus tetap berjualan demi menghidupi keluarganya. Kondisi istrinya pun tidak sehat, istrinya sakit-sakitan dan hanya bisa terbaring lemas di atas tempat tidur.

Sebenarnya anak-anaknya sudah melarang Aki Enju berjualan, namun ia tetap saja memaksa ingin berjualan.

“Kalau tidak jualan tidak bisa makan,” kata Aki Enju.

Sementara sayuran yang dibawaynya itu adalah hasil kebun anaknya. Ia tidak pernah mematok harga untuk semua sayurannya. Saat ditanya soal harga pasti jawabannya terserah pada pembelinya saja.

“Segimana acep aja maunya berapa,” kata lelaki yang berasal dari daerah Siliwangi tersebut.

Melihat postingan ini membuat banyak netizen terharu dan salut dengan perjuangan Aki Enju dalam mencari rezeki.

“Subhanallah. Lebih baik seperti ini dari pada haruz mengemis dan meminta minta,” tulis akun @aprilwulan14

@thities_noor: “Ya Allah sy smpe nangis bca ny…smoga daganganya habis tetis yah aki…kpn ktemu sy beli deh,sayuranya jg bgus2…”

@liaratumakeup : “Ya allah sedihnya klo liat org tua yg sdh renta gini asih nyari nafkah mana jalan kakinya jauh, smoga dagnganya laris manis bnyk rejeki n d beri kesehatan slalu sama allah swt, yg liat mohon d bantu d beli daganganya ya,”

Akun @nillarachmi: “Sayurnya seger2 semua, enak liatnya, kalo deket rumah sudah tak borong itu. Ini apa ga ada open donasi?,”

Akun @manique_weddingmakeup berdoa untuk Aki Enju: “Ya Allah Robbi… Berikanlah kesehatan kebahagiaan di dunia dan akhirat buat kakek enju, angkat lah derajat nya ya Allah, mudahkanlah dia dlm mencari rizki,” seperti dilansir Tribunnews.com.



Resource : viralkansaja.com

0 Response to "Kakek Penjual Sayur Ini Harus 5 Jam Berjalan Kaki, Dan Rela Dibayar Seikhlasnya, Netizen Sampai Sedih"

Post a Comment

close