Ini Jawaban Kocak Pengantin Wanita Saat Mempelai Pria Ini Serahkan Mas Kawin di Nikahan Massal

Acara nikah massal di wilayah Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (28/3/2018) malam 

Satuindo.com ~ Ada-ada saja hal kocak yang terjadi di dalam momen suatu pernikahan.

Seperti dalam pernikahan massal yang digelar di acara Al Hamidiyah Islamic Foundation di Jalan KH. Mahfuzhin, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (28/3/2018) malam.

Ketika prosesi ijab kabul selesai, dilanjut penyerahan mas kawin dari mempelai pria kepada mempelai wanita.

Hal kocak pun terjadi saat penyerahan tersebut dibimbing oleh petugas Kantor Urusan Agama (KUA) ketika kedua mempelai diminta mengikuti perkataanya saat penyerahan mas kawin tersebut.

Pantauan TribunnewsBogor.com, pasangan pengantin yang mengikuti perkataan petugas itu pun tampak tak kuasa menahan tawa.

Ucapan penyerahan mas kawin tersebut awalnya hanya biasa saja namun diakhir kalimat cukup membawa gelak tawa.

Tidak hanya kedua mempelai, bahkan tamu undangan pun dibuat ngakak oleh hal tersebut.

Berikut ucapan kedua mempelai saat penyerahan mas kawin tersebut.

Mempelai pria: Bismillahirrohmaanirrohim. Istriku yang cantik, ini Aa menyerahkan mas kawin sesuai dengan yang diminta, diucapkan di ijab kabul tadi. Mudah-mudahan ini mas kawin dari Aa bermanfaat.

Mempelai wanita: Alhamdulillah, ini mas kawin dari Aa yang ganteng saya terima, mudah-mudahan Neng bisa memanfaatkannya, insya Allah entar malem dibayar kontan.

Sontak kedua mempelai pun tertawa dibuatnya diikuti tawa tamu undangan karena ucapan penyerahan mas kawin kedua mempelai itu diucapkan menggunakan pengeras suara.

Kemudian diakhiri dengan penyerahan mas kawin diikuti mempelai istri mencium tangan suaminya.

Ketua Wali Laskar FPI Bogor, Habib Iye Al-Jufri, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu bagian dari acara Tabligh Akbar Al Hamidiyah Islamic Foundation rutin tiap tahun.

"Ini acara tahunan Isro Mi'raj Muhammad SAW, Haul Mama KH. Mahfuzhin bin H. Husein, haul Al Habib Hasan Bin Sholeh Al-Jufri, haul KH. Mochammad Zeny Mahfuzhin dan kegiatan sosial nikah massal atau nikah gratis setiap tahunnya," ujar Habib Iye kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (28/3/2018).


Resource : tribunnews.com

0 Response to "Ini Jawaban Kocak Pengantin Wanita Saat Mempelai Pria Ini Serahkan Mas Kawin di Nikahan Massal "

Post a Comment

close
Banner iklan disini