Gadis Ini Diberi Nama Khofifah Indar Parawansa, Ada Kisah Haru di Baliknya



Satuindo.com ~ Seorang gadis di Surabaya diberi nama Khofifah Indar Parawansa oleh orangtuanya. Nama tersebut sama dengan seorang calon gubernur Jawa Timur untuk Pilkada Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa.

Ada cerita mengharukan di balik penamaan yang mirip dengan mantan menteri sosial itu. Gadis berusia 18 tahun itu adalah anak keempat dari pasangan suami istri (pasutri) almarhum Slamet dan Dewi Aminah. Indar, sapaan akrab gadis itu besar di keluarga yang sederhana.

Saat ini, ia tidak bekerja dan tidak lulus sekolah. Impiannya untuk melanjutkan sekolah pupus ketika ayahnya meninggal saat dirinya duduk di bangku kelas 2 sekolah dasar.

Kini, ia membantu ibunya berjualan tahu tek di Kota Pasuruan. Ditemui Surya.co.id, Selasa (27/3/2018) siang, Dewi dan Indar sedang sibuk mempersiapkan semua keperluan berjualan tahu tek.

Dewi menata beberapa tahu yang menjadi bahan utamanya berjualan tahu tek. Sedangkan Indar sedang sibuk menata piring dan gelas yang akan dibawanya untuk berjualan.

Dewi menjelaskan, anak keempat dari total delapan anaknya ini memiliki cerita panjang sebelum akhirnya diberi nama Khofifah Indar Parawansa. Ia sempat berdebat dengan almarhum ayah Indar sebelum menamai dirinya. "Saya dulu sempat mempertanyakan, kenapa sih dikasih nama itu.

Nama itu kan nama pejabat, nama menteri, takut berbahaya," katanya sambil mengenang pertanyaannya yang dilontarkan ke suaminya 18 tahun silam. Ia tidak bisa menolak setelah ayah Indar ini memaksa memberikan nama itu.

Diceritakannya, almarhum suaminya ini meninggal karena menderita penyakit komplikasi. "Suami saya dulu itu penggemar dan pengagum Khofifah Indar Parawansa yang menjabat sebagai menteri saat itu.

Hal itu yang menjadi dasar suaminya memberi nama itu ke anak keempat kami," kenang Dewi yang kini sudah memiliki suami kembali. Dikatakan Dewi, selain itu, hal yang membuat suaminya mengagumi Khofifah itu karena ketangguhan dan kegigihannya dalam memperjuangkan wanita.

Di tahun 2000, Khofifah masih menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Indonesia. "Yang pernah disampaikan ke saya, dia (suami) ingin anak kami yang keempat ini bisa menjadi anak yang berbakti dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," tambah dia.

Minimal, kata perempuan berusia 44 tahun ini, anaknya bisa menjadi sosok yang seperti Khofifah. Mulai dari semangat dan keteguhannya dalam memperjuangkan wanita. "Setelah tahu alasannya, saya akhirnya mengikuti saja.

Alasan bapaknya dulu ya kuat. Saya menerima saja, dan alhamdulillah sekarang, dia menjadi anak yang penurut, anak yang kuat dan tangguh. Dia tidak malu dengan kondisi orang tuanya dan mau berbakti dengan orang tuanya," paparnya.

Terpisah, Indar mengaku tidak keberatan mendapatkan nama seperti menteri. Ia yakin nama yang didapatkannya ini memiliki makna dan arti tersendiri.

"Tidak banyak yang tahu, kalau sebenarnya nama saya ini sama dengan nama menteri. Saya dikenal sebagai Indar.

Saya juga tidak menyesal dan minder dengan nama ini. Saya justru bangga dengan nama yang diberikan almarhum ayah saya," tutupnya.


Resource : kompas.com

0 Response to "Gadis Ini Diberi Nama Khofifah Indar Parawansa, Ada Kisah Haru di Baliknya "

Post a Comment

close
Banner iklan disini