Ditanya Pilih Mana Dalam Pemilu Nanti, Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad



Satuindo.com ~ Saat ini Indonesia sedang memasuki tahun politik.

Beberapa provinsi ada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

Juga sebentar ini, tidak lama lagi, akan berlangsung pemilihan presiden dan para wakil rakyat atau biasa dikenal pemilihan umum (Pemilu).

Karena itu, Ustaz Abdul Somad saat berceramah di Masjid Baitul Aman Mapolres Balikpapan, Minggu (24/3/2018) pagi, mengimbau kepada seluruh warga jangan mengambil langkah abstain memilih alias golput dalam pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum.

Ia menjelaskan, tahun 2018 dan tahun 2019 dianggap genting, akan rawan muncul isu-isu yang berbau multi etnis, isu suku, isu agama yang dijadikan objek politik.

Kemungkinan bakal muncul berita-berita bohong yang berujung menciptakan kerusahan, keributan sosial.

Seandainya peristiwa sudah tergiring kepada hal yang merusak tentu saja memunculkan kerugian bagi masyarakat Indonesia itu sendiri.

“Yang menang jadi arang, yang kalah menjadi abu. Dua, duanya jadi tidak bermakna. Arang dihembus angin menjadi abu, abu dihembus angin, huuss... menjadi hancur,” ujar Ustaz Somad.

Lihat peristiwa berita di layar kaca televisi, sebuah daerah yang mengalami kerusuhan, saling berperang, masyarakatnya suka berkelahi, bisa dipastikan negeri itu hancur berantakan berkeping-keping.

“Mudah-mudahan negeri ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (negeri yang aman, damai dan subur makmur),” tuturnya.

Dia pun menegaskan, masyarakat tidak perlu bersikap golput dalam pilkada dan pemilu.

Sebab, memberikan suara memilih pemimpin merupakan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Pilihlah pemimpin yang dirasa cocok dan pantas.

“Hindari money politic. Money adalah uang, poltic adalah politik. Karena money politic akan merusak. Yang kita pilih menang dengan money politic suatu saat kalau sudah jadi, pastinya akan tarik lagi itu uang. Seperti main layang-layang, pertama diulur-ulur kalau sudah waktu yang tepat, lalu ditarik lagi,” ungkapnya.

Menurut Ustaz Somad, saat menentukan pilihan kepala daerah atau pimpinan dipastikan pelajari secara mendalam.

Serahkan semua pada Allah.

Pasrah pada Allah.

Sebelum mencoblos memilih, alangkah baiknya lakukan sholat istikarah, memohon petunjuk kepada Allah.

“Gunakan telinga kita, mata kita, lihat orangnya seperti apa. Hati harus kontak dengan Allah. Sholat istikkarah. Berhubungan dengan Allah, minta bimbingan pada Allah. Datang ke kotak suara. Bismillah. Semoga ini pilihannya,” katanya.

Lalu di hadapan para ratusan jemaah yang hadir di Masjid Baitul Aman, Ustaz Somad mengajak jemaah untuk beraudiensi dalam ceramahnya.

“Lalu (seolah-olah ada yang tanya), ustaz (Somad) mau pilih yang mana? Saya memilih pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia,” ungkapnya


Resource : tribunnews.com

0 Response to "Ditanya Pilih Mana Dalam Pemilu Nanti, Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad "

Post a Comment

close
Banner iklan disini