Bertemu Dengan SBY, Ini Yang Dibahas Calon Wali Kota Bima Arya

Calon Wali Kota Bogor, Bima Arya saat mengobrol bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin (26/3/2018) 

Satuindo.com ~ Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pesan kepada Calon Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor Bima-Dedie saat melakukan kunjungan Tour Jawa Barat di Kota Bogor, Senin (26/3/2018).

Pesan itu diterima Bima Arya saat menemani SBY.

"Kami diminta untuk mengantisipasi gejolak ekonomi yang diakibatkan oleh kenaikan BBM. Untuk mengurangi beban pusat, di atas (pusat) harga naik, di daerah membantu agar tidak hanya menjadi beban tersendiri bagi pemerintah pusat," ungkap Bima, menirukan arahan SBY kepadanya.

Bima menambahkan, pemerintah daerah harus ikut andil bagian dengan cara intervensi melalui program-program yang pro rakyat sehingga, baik pemerintah maupun masyarakat tidak ada yang terbebani.

"Paling tidak dibantu program kesehatannya, pendidikannya dan program-program yang meringankan beban mereka, dengan begitu daya beli masyarakat akan tumbuh," terangnya.

SBY juga mendengar langsung pemaparan program yang akan dilakukan oleh Bima-Dedie, salah satunya renovasi 20 ribu rumah tidak layak huni.

"Respon saya adalah, Badra sudah menyiapkan program-program ke depan untuk mengurangi beban hidup masyarakat, salah satunya RTLH, bantuan tepat sasaran, seperti kesehatan dan pendidikan bagi siswa tidak mampu. Itu yang saya sampaikan kepada SBY," pungkasnya.

Sementara itu, soal Pilkada, SBY menitipkan pesan agar Pilwalkot Bogor berlangsung secara kondusif dan seluruh kader Demokrat Kota Bogor diserukan untuk mendukung pasangan Bima-Dedie.

"Tadi arahannya harus solid meyalakan mesin partai, tugas dari Pak SBY cuma satu memenangkan pasangan Bima-Dedie untuk seluruh kader Demokrat, tidak terkecuali, itu saja," tegas Ferro Sopacua.

Selain ikut santap siang dan ikut dalam pertemuan internal dengan para Kader Demokrat, Bima Arya dan Dedie juga menemani SBY berbelanja oleh-oleh saat SBY dan rombongan pun melanjutkan perjalanan ke Ciampea, Kabupaten Bogor.

Di kawasan Cifor SBY, Ani dan Ibas tampak membeli sejumlah oleh-oleh berupa pisang, keripik, dan buah-buahan lainnya. Warga yang melintas pun dibuat kaget dengan kehadiran SBY. Mulai dari anak sekolah, driver ojek online, sopir angkot pun meminta untuk berswafoto.

Di tengah perjalanan, SBY meminta berhenti di Jalan Raya Cifor, Bogor Barat. Di sana SBY turun untuk membeli buah tangan di sentra oleh-oleh.

SBY, Ani dan Ibas tampak membeli sejumlah oleh-oleh berupa pisang, keripik, dan buah-buahan lainnya. Warga yang melintas pun dibuat kaget dengan kehadiran SBY. Mulai dari anak sekolah, driver ojek online, sopir angkot pun meminta untuk berswafoto.


Resource : tribunnews.com

0 Response to "Bertemu Dengan SBY, Ini Yang Dibahas Calon Wali Kota Bima Arya "

Post a Comment

close