100 Hari Menjabat, Rektor IPB Bebaskan Biaya Bus dan Mobil Listrik Untuk Mahasiswa

Rektor IPB, Dr Arif Satria 

Satuindo.com ~ Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Arif Satria secara resmi melaunching kebijakan terkait auditorium dan ruangan yang digratiskan untuk kegiatan mahasiswa maupun unit kerja.

Rektor mengumumkan kebijakan ini dalam Dialog Rektor “100 Hari Kerja Rektor Baru” di Mandiri Auditorium Mahasiswa Kampus IPB Dramaga (25/3) malam.

Selain kebijakan pemakaian auditorium dan ruangan, Dr. Arif juga meluncurkan aplikasi berbasis IT yaitu IPB Mobile Apps yang akan mempermudah mahasiswa dalam mengakses informasi dan beragam layanan.

Yang tak kalah menggembirakan, rektor juga mengeluarkan kebijakan baru berupa pembebasan biaya transportasi kampus (bus dan mobil listrik).

Namun untuk kepentingan pendataan tetap diperlukan pemotongan dari kartu uang elektronik sebesar Rp 1,-

Dialog yang dihadiri mahasiswa berbagai angkatan ini menjadi sarana mahasiswa bertemu dengan rektor baru untuk menyampaikan berbagai aspirasi.

Di hadapan mahasiswa IPB, rektor juga menyampaikan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan kampus yang asri dan nyaman

diantaranya dengan pembangunan sejumlah taman di IPB. Ada 47 titik yang akan dibangun taman dengan dana dari alumni IPB berbagai angkatan.

"Sebelum mahasiswa baru angkatan 55 masuk ke IPB tahun ini, kita targetkan taman-taman tersebut sudah selesai dibangun.  Agar mahasiswa baru dapat merasakan nuansa IPB yang lebih nyaman,” tutur rektor.

Dialog ini mendapatkan sambutan hangat dari mahasiswa. Tingginya antusiasme mahasiswa dapat dilihat dari ragamnya pertanyaan yang diajukan.

Pertanyaan tersebut diantaranya kebijakan Uang Kuliah Tunggal (UKT), fasilitas akademik, sarana dan prasarana kampus hingga kebijakan terkait pelayanan mahasiswa.

“Mahasiswa IPB harus memiliki empat skill yaitu komunikatif, kreatif, kolaboratif, serta memiliki pemikiran yang kritis, " ujarnya sebelum menandatangani pernyataan komitmen yang disodorkan mahasiswa.

Sebelum berdialog, Dr. Arif memaparkan Rencana Strategis IPB ke depan dan beberapa gebrakan kebijakan yang akan diterapkan. T

urut hadir dalam Dialog ini para wakil rektor, Sekretaris Institut dan sejumlah Direktur/Kepala Biro dan sejumlah pejabat IPB lainnya yang turut aktif berdialog dengan mahasiswa.


Resource : tribunnews.com

0 Response to "100 Hari Menjabat, Rektor IPB Bebaskan Biaya Bus dan Mobil Listrik Untuk Mahasiswa "

Post a Comment

close