Ditangkap polisi, orangtua berdalih bocah ZRS baru sekali dirantai???

Anak dirantai ayah tiri di Padang. 

Satuindo.com ~  Kasus bocah ZRS yang kakinya dirantai orangtua ditindaklanjuti serius oleh Mapolres Padang. Kepolisian menangkap ayah tiri dan ibu kandung ZRS (11) pada diamankan Jumat malam (12/1) pukul 23.30 WIB.

Keduanya ditangkap di kediamannya di Jl Flamboyan Baru saat pulang bekerja memulung barang bekas. Selanjutnya, mereka dibawa ke Mapolresta Padang untuk diperiksa.

Di ruangan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Padang, ayah tiri ZRS bernama Muklis (47) dengan menggunakan jaket berwarna hijau dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Begitupun dengan ibu kandung korban, Noflinda (30) terlihat pasrah saat diperiksa di ruangan berbeda.

Dari pengakuan Noflinda, terungkap rantai yang digunakan untuk mengikat kaki ZRS merupakan rantai kendaraan becak yang digunakan untuk memulung barang bekas. Selain itu, dia mengklaim baru sehari merantai kaki anaknya.

"Kesepakatan berdua Pak (memasang rantai di kaki) agar tidak pergi bermain. Anak saya juga suka pergi ke tempat istri suami saya yang satu lagi, makanya sepakat untuk mengikatnya," kata Noflinda kepada penyidik.

Diakuinya, anaknya berhasil kabur setelah mengelabui dengan beralasan ke kamar mandi untuk buang air. Makanya, ikatan rantai dilepas dan anaknya tersebut berhasil melarikan diri.

"Sempat dicari malam itu Pak, tapi tidak ketemu," katanya dan mengakui pernah menyiksa anaknya tersebut dengan kabel.

Kasumnit I unit PPA Satreskrim Polresta Padang, Ipda Eja Basri mengungkapkan, saat ini pihaknya masih memeriksa lebih lanjut kedua orangtua korban. "Kita sudah tetapkan kedua orangtuanya sebagai tersangka dan dikenakan pasal 333 KUHP tentang perampasan kemerdekaan, kini kita masih memeriksanya lebih dalam," terangnya.


Resource :merdeka

0 Response to "Ditangkap polisi, orangtua berdalih bocah ZRS baru sekali dirantai???"

Post a Comment

close
Banner iklan disini